Canggih! Seorang Montir Tertangkap CCTV Bobol Mesin ATM

Minggu, 26 September 2021 - 16:22 WIB

Kutai Timur, Kalimantan Timur - Seorang montir ditangkap lantaran mencoba membobol mesin ATM di Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Pelaku merupakan seorang residivis yang baru keluar penjara empat bulan yang lalu.
Terlihat dalam video, saat pelaku bernama Diko mencoba membobol mesin ATM yang berada di gerai ATM Sangatta Kutai Timur. Tampak Diko lebih dahulu memantau situasi, selang satu jam kemudian dia kembali ke gerai ATM dengan membawa peralatan. Namun usahanya untuk membongkar mesin ATM gagal.
Berdasarkan rekaman CCTV pelaku dengan mudah diringkus polisi di bengkel tempat ia bekerja, tidak jauh dari lokasi gerai ATM. Kasat Reskrim Polres Kutai Timur, AKP Abdul Rauf mengatakan jika pelaku sehari-hari bekerja sebagai montir. 
Pelaku juga mengaku berniat membongkar mesin ATM karena gajinya sebagai montir tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
“Pelaku modusnya adalah untuk kebutuhan sehari-hari karena keterbatasan daripada penghasilan sebagai mekanik,” ungkap Abdul. 
Polisi pun telah mengumpulkan barang bukti yang digunakan untuk melancarkan aksinya berupa obeng atau kunci bekas. Sementara itu, diketahui pelaku sebelumnya pernah dipenjara akibat kasus pencurian motor dan keluar dari penjara empat bulan lalu. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral