Jalur KRL Layang di Stasiun Manggarai Resmi Beroperasi

Senin, 27 September 2021 - 13:02 WIB

Jakarta - Jalur layang (elevated track) KRL baru di stasiun Manggarai Jakarta Selatan resmi beroperasi. Jalur itu berfungsi untuk menunggu KRL dari arah Bogor ke kota dan sebaliknya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung kesiapan jalur elevated yang menaungi jalur 10, 11, 12, dan 13.
Dirinya menyampaikan bahwa jalur elevated mulai resmi beroperasi hari ini dan diharapkan penumpang dapat menjaga fasilitas yang telah disediakan. "Ini tidak terlepas dari program double track dan kereta layang yang kita bangun secara integrated. Baik itu untuk Jabodetabek maupun ke luar kota," sebutnya kepada awak media yang meliput.
Budi menjelaskan ada empat jalur baru yang dinaikkan ke elevated untuk jalur Bogor yang menuju ke arah Kota. Jadi bagi para penumpang yang akan ke Bogor maupun ke Kota saat akan melakukan perlintasan akan menaiki jalur elevated baru ini.
"Naik ada eskalator, bagi disabilitas kita sediakan lift/elevator. Dengan kita mengadakan elevated maka menghindari crossing. Menghindari crossing itu adalah upaya untuk meningkatkan safety dan juga meningkatkan pelayanan agar bisa lebih cepat," sebut Budi lagi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral