Dampak Bentrok Antar Ormas di Cianjur, Satu Orang Tewas

Senin, 27 September 2021 - 21:00 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Dua organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrokan di daerah perbatasan Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat. Akibatnya satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya luka-luka. 
Kejadian ini merupakan imbas dari bentrokan dua ormas yang sama yang sebelumnya terjadi di Sumedang. Terlihat video amatir yang direkam oleh warga saat puluhan anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) merusak dan membakar posko ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat pada hari Minggu sore, (26/9). 
Bentrokan dua ormas ini mengakibatkan satu anggota ormas dari Pemuda Pancasila (PP) tewas dan satu anggota ormas dari Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) mengalami luka-luka. Menurut polisi bentrokan ini terjadi sebagai imbas dari bentrokan antara kedua ormas tersebut di Sumedang beberapa waktu lalu.
Terkait peristiwa ini, polisi menyita sejumlah senjata tajam batu dan kendaraan milik salah satu ormas. Selain itu, polisi juga berusaha melakukan mediasi kedua ormas yang bertikai untuk menyelesaikan masalah. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral