Miris! Bayi Jadi Manusia Silver, Sang Ibu Justru Tidak Tahu

Selasa, 28 September 2021 - 09:23 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Usai viral saat ditangkap Satpol PP, ibu dan bayi yang menjadi manusia silver langsung dirawat guna diberikan assasment oleh Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan. Diduga sang Ibu bayi ikut dalam komunitas atau organisasi terstruktur karena seringkali berpindah-pindah tempat.
Entah apa yang dipikirkan ibu bayi ini. Sang bayi yang belum genap satu tahun seluruh tubuhnya dicat silver dan diajak mengamen di lampu merah Pamulang, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu. Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan langsung bergerak cepat guna merawat dan memberikan assessment terhadap ibu dan bayi tersebut. Tidak hanya itu sebelum dipulangkan ke kampung halamannya sang ibu diberi keterampilan di rumah singgah terlebih dahulu agar mereka tidak kembali turun ke jalan untuk meminta-minta.
Diduga sang Ibu bayi ikut dalam komunitas atau organisasi terstruktur karena ia bukan warga Tangerang Selatan dan seringkali berpindah-pindah tempat. "Ini memang mereka biasanya berpindah-pindah tempat, tidak menetap di satu lokasi. Mereka ada juga yang mengeksploitasi dan memobilisasi. Ada brokernya, ada makelarnya diantar jemput ke lokasi. Kami minta dibantu juga kepada publik warga masyarakat tidak memberikan bantuan sumbangan atau empati yang disalurkan di ruang-ruang publik, di pinggir jalan, di perempatan, di lampu merah," ujar Kepala Balai Melati Kemensos, Romal Sinaga.
Ia mengungkapkan keuntungan yang dapat diraih cukup tinggi sehingga ada yang mempertimbangkan mengemis sebagai profesi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral