Hasil Evaluasi PPKM Selama Sepekan Sangat Memuaskan dan Cenderung Turun Drastis

Selasa, 28 September 2021 - 14:22 WIB

Jakarta - Pemerintah menyebut kasus Covid-19 selama sepekan terakhir menunjukkan penurunan yang drastis. Namun masyarakat diimbau tetap waspada karena mobilitas yang semakin meningkat berpotensi munculnya lonjakan kasus Covid.
Koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali, Luhut B Panjaitan mengatakan bahwa pihaknya belum boleh berpuas diri namun justru harus bersikap lebih hati-hati.
"Tinggal pengaturannya kita harus sama-sama perhatikan karena ini berbahaya kalau tidak ditangani dengan baik," tegas Luhut.
Ia sempat menyoroti peningkatan mobilitas dan aktivitas dalam kategori retail, recreation, and parks. Ia menyebut angka tersebut harus diwaspadai karena kebijakan ganjil-genap dan yang lainnya tak begitu berpengaruh dalam menurunkan angka mobilitas di kategori tersebut.
Selain itu, purnawirawan TNI AD ini juga menekankan pentingnya langkah pengetatan pintu masuk internasional, terutama bagi WNI dan WNA yang berasal dari negara-negara dengan kecenderungan penyebaran Covid-19 yang tinggi seperti Amerika Serikat dan Turki. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral