Kapolri Siap Tarik 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN

Rabu, 29 September 2021 - 09:17 WIB

jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan siap merekrut 56 pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi pegawai di Direktorat Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim Polri. Kapolri mengaku telah mengantongi izin dari Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan niat tersebut.
"Kami berkirim surat kepada bapak Presiden untuk memohon terhadap 56 orang yang melaksanakan tes TWK yang tidak dilantik jadi ASN KPK, untuk bisa kita tarik kemudian kita rekrut menjadi ASN Polri," ujar Kapolri saat berada di Papua. 
Jika direkrut, nantinya 56 mantan pegawai KPK ini akan diberikan tugas mengawal program penanganan Covid dan juga pemulihan ekonomi nasional serta kebijakan-kebijakan strategis yang lain.
"Kemudian kemarin tanggal 27 kami mendapatkan surat jawaban dari bapak presiden melalui bapak Mensesneg secara tertulis. Prinsipnya beliau setuju 56 orang pegawai KPK tersebut untuk bisa jadi ASN Polri," lanjut Sigit.
Kapolri menegaskan piihaknya siap bekerja sama dan menindaklanjuti permohonan tersebut dengan MenpanRB dan BKN. Proses itu disebut tengah berlangsung saat ini. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral