Melihat Uji Coba Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Pasar Tradisional

Rabu, 29 September 2021 - 16:32 WIB

Jakarta - Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mulai menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi warga yang ingin masuk ke dalam pasar. Pasar Mayestik merupakan satu dari enam pasar tradisional yang diizinkan pemerintah untuk melaksanakan uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi.
Penggunaan aplikasi ini mulai diterapkan Sejak Senin kemarin. Setiap pengunjung yang datang wajib sudah divaksin minimal dosis pertama dibuktikan dengan hasil scan QR code di aplikasi PeduliLindungi atau bisa menunjukkan surat vaksin fisik. Seluruh pedagang dan pengelola di Pasar Mayestik juga sudah divaksin demi memberikan rasa aman kepada para pengunjung.
Dari pantauan wartawan tvOne Imran Tajuddin, terlihat ada beberapa pengunjung yang ingin masuk ke Pasar Mayestik yang belum mengetahui mengenai penerapan aplikasi ini.
"Saya lihat pengunjung berusia lanjut yang memang tidak begitu mahir dalam menggunakan smartphone, kebanyakan menggunakan surat fisik dari vaksin mereka. Jadi mereka menunjukkan bukti vaksin secara fisik baik itu yang pertama maupun kedua kemudian akan dicocokan dengan KTP mereka," lapor Imran.
Di setiap pintu masuk Pasar Mayestik sekarang ditempatkan lokasi scanning QR code dan ada pula petugas yang siap membantu masyarakat ketika ada kesulitan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral