Gubernur DKI, Menhub, & Menteri BUMN Resmikan Integrasi Transportasi Jabodetabek

Rabu, 29 September 2021 - 17:10 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN hari ini meresmikan integrasi transportasi Jabodetabek. Adapun program integrasi ini antara lain penataan stasiun Tebet dan Palmerah, peluncuran proyek JPO Dukuh Atas. 

"Peluncuran proyek JPO Dukuh Atas nantinya akan mengubah betul-betul kawasan itu menjadi cikal-bakal sebuah transit oriented development," ujar gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies, dalam kata sambutannya tersebut mengungkapkan hal menggembirakan yakni mengubah paradigma transportasi di Jakarta yang berbasis kendaraan bermotor menjadi berbasis kendaraan umum.

"Tampaknya sederhana tapi ini penting sekali kita garisbawahi. Kolaborasi adalah kata kunci. Karena itu amanah untuk sama-sama kita membangun public transport yang terintegrasi, satu persatu tertunaikan," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan integrasi transportasi sudah menjadi suatu keharusan yang harus selalu dikawal. Menteri BUMN Erick Thohir juga sempat menambahkan pihaknya mengapresiasi atas pembangunan moda transportasi yang dapat meningkatkan perekonomian warga lokal.

"Saya yakin dengan adanya moda transportasi ini juga usaha-usaha di sekitarnya akan tumbuh kembali. Insya Allah kami dari Kementerian BUMN terus mendukung progra-program Gubernur DKI dan juga disinergikan oleh Pak Menteri Perhubungan," sebut Erick. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral