KKP Tangkap Kapal Pencuri Ikan Bendera Malaysia di Selat Malaka

Kamis, 30 September 2021 - 14:29 WIB

Batam, Kepulauan Riau - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap kapal ikan berbendera Malaysia yang melakukan illegal fishing di wilayah Selat Malaka. Dalam penangkapan itu, sempat terjadi kejar-kejaran sehingga petugas pun mengeluarkan tembakan peringatan.
Kapal patroli pengawas sumberdaya perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)  mendeteksi keberadaan dua kapal nelayan asing di perairan Selat Malaka beberapa hari lalu. kapal asing itu terdeteksi melanggar batas serta mencuri ikan. 
Petugas pun langsung mengejar tetapi saat hendak didekati kapal asing tersebut justru kabur. Sementara itu, kapal patroli Hiu 17 berhasil mendekati kapal tersebut, empat anak buah kapal yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) diamankan. 
Direktorat Jenderal Pengawasan Sumberdaya Perikanan pun telah berhasil melakukan pengejaran dan penghentian terhadap kapal ikan asing di Selat Malaka. Saat ini kapal beserta seluruh awak dan alat bukti ikan telah dibawa ke PSDKP Batam untuk diproses hukum lebih lanjut. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral