Melihat Simulasi Latihan Tempur Korpaskhas TNI AU di Lumajang

Kamis, 30 September 2021 - 15:19 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Ratusan personel pasukan elit TNI AU Korpaskhas menggelar latihan tempur dengan sandi Trisula Perkasa di pangkalan udara Lapangan Tembak Lumajang, Jawa Timur. Latihan yang melibatkan sejumlah alutsista unggulan tersebut meliputi operasi intelijen, perebutan dan pertahanan pangkalan, hingga pembebasan sandera.
Pasukan khas TNI Angkatan Udara menyerang musuh di pangkalan udara air weapon range di desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Rabu siang. Salah satu pasukan penyerang Paskhas TNI AU terluka dan tersandera musuh di lokasi. Operasi penyelamatan pun berlangsung dramatis.
Adegan penyerangan dan penyelamatan ini merupakan simulasi latihan Trisula Perkasa yang melibatkan sejumlah alutsista yang dimiliki TNI AU. Pesawat super tucano, pesawat Hercules, helikopter hingga pengerahan pasukan bersenjata sniper, serta kendaraan taktis dikerahkan dalam latihan ini.
Marsda TNI Eris Widodo selaku Komandan Korpaskhas TNI AU mengatakan selain untuk memelihara kemampuan prajurit, kegiatan simulasi tempur ini juga dilaksanakan guna memelihara alutsista yang dimiliki. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
Viral