Eksklusif! Ini Alasan Eks Menteri Afghanistan Syed Sadaat Jadi Kurir Makanan

Jumat, 1 Oktober 2021 - 22:17 WIB

Leipzig, Jerman - Ingatkah dengan sosok Syed Ahmad Shah Sadaat? Ya, benar. Ia merupakan mantan Menteri Komunikasi Afghanistan. Tidak main-main, Syed adalah mantan menteri yang juga memiliki latar pendidikan tinggi. Dia memegang gelar S2 ganda dari Universitas Oxford jurusan Ilmu Komunikasi dan Teknik Elektro.
Riwayat itulah yang dulu sempat membawanya menjadi penasehat teknis Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Afganistan pada 2005 hingga 2013. Kemudian ia menjabat Menteri Komunikasi pada 2016 hingga 2018.
Namun kisah hidupnya sempat viral belum lama ini. Mantan Menteri ini kini banting stir menjadi kurir makanan di Leipzig, Jerman. Ketika ditanya ia pun mengaku tak malu pada profesi barunya itu. Terlebih mengantar makanan membuat ia memiliki waktu kosong dan membuatnya lebih sehat karena harus bersepeda ke berbagai penjuru kota.
Kontributor TvOne di Jerman Miranti Hirchmann mendapat kesempatan bertemu dengannya dan mewawancarai sang mantan menteri dan juga teknokrat Syed Ahmad Sadaat. Simak wawancara eksklusifnya dalam video di atas. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral