Hanya Dibangun Dalam 20 Hari, Jokowi Resmikan RS Jenderal L.B. Moerdani di Papua

Senin, 4 Oktober 2021 - 09:38 WIB

Merauke, Papua - Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B. Moerdani di Merauke Papua. Rumah sakit ini diperuntukkan untuk pendukung aspek kesehatan pada perhelatan PON XX dan juga pelayanan kesehatan masyarakat kesehatan di Merauke.
Presiden menyatakan rumah sakit ini dibangun sangat cepat karena hanya memakan waktu 20 hari. Awalnya rumah sakit ini diperuntukan untuk penanganan Covid-19 namun karena angka Covid-19 sudah menurun maka rumah sakit ini diperuntukkan untuk pendukung kesehatan PON ke-XX.
"Saya melihat rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap. Ada ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, OK dan radiologi, dan juga farmasi yang sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan masyarakat yang sakit," ucap Presiden Jokowi saat peresmian.
Rumah sakit ini dibangun sangat cepat karena memang menggunakan metode modular atau dengan memanfaatkan material atau komponen pabrikasi yang dibuat di luar lokasi proyek. Setelah dibuat di pabrik, para teknisi tinggal menyusun dan menyatukan di lokasi pembangunan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
Viral