Merinding! Penampakan Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

Selasa, 5 Oktober 2021 - 08:45 WIB

Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan - Hujan deras yang terjadi di Luwu, Sulawesi Selatan mengakibatkan banjir bandang. Tak hanya banjir bandang, derasnya arus air juga membuat sebuah tebing longsor, satu rumah warga yang berisi empat orang tertimbun longsoran tanah dan satu jenazah berhasil dievakuasi.
Petugas gabungan dibantu warga terus berupaya membersihkan material tanah longsor yang terjadi di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Luwu, Sulawesi Selatan hari Minggu kemarin, (3/10). Selain menutupi jalan kampung, material longsor juga menimpa sebuah rumah. 
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu jenazah korban sementara tiga jenazah lainnya masih dalam proses pencarian. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Luwu mengerahkan empat alat berat untuk membuka jalan dan memindahkan material longsor yang menutupi badan jalan.
Sebelumnya, banjir bandang menerjang Kecamatan Walenrang dan Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan membuat ribuan rumah warga terendam banjir. Bahkan ketinggian air di beberapa lokasi mencapai lebih dari satu meter. Banjir bandang ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Luwu pada hari Minggu kemarin. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral