Upacara Perayaan HUT TNI ke-76 | Kabar Khusus

Selasa, 5 Oktober 2021 - 13:25 WIB

Jakarta - Upacara Perayaan HUT ke-76 TNI digelar di dekat Istana Kepresidenan, DKI Jakarta. Upacara HUT TNI dimulai dengan persiapan pasukan dan kelengkapan di daerah masing-masing lantaran digelar secara hybrid alias daring dan luring.

Terompet pertama ditiup pada pukul 07.40 WIB dan terompet kedua dibunyikan pada 07.45 WIB. Kemudian pasukan upacara dijadwalkan masuk ke lokasi upacara pada 07.47 WIB. Setelah itu, komandan upacara dan lambang-lambang kesatuan memasuki tempat upacara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Maruf Amin dijadwalkan memasuki tempat upacara pada 07.57 WIB. Setelah laporan dari pemimpin upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dilakukan sekitar dua menit.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan keberhasilan dalam menangani pandemi COVID-19 tak terlepas dari peran besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang profesional dalam setiap penugasan, baik perorangan maupun satuan.

Kepada para prajurit TNI, Presiden mengingatkan sampai saat ini Indonesia masih berada dalam bayang-bayang pandemi COVID-19. Bila diibaratkan sebagai perang, ujar Presiden, perang melawan COVID-19 sangat berlarut-larut. Perang melawan COVID-19 sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental hingga semangat juang.


“Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, pemanfaatan ilmu pengetahuan, dan teknologi,” ujarnya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral