Kronologi Bentrok Antara Petani Tebu dan Ormas di Indramayu, 1 Anggota DPRD Ditangkap

Selasa, 5 Oktober 2021 - 15:01 WIB

Indramayu, Jawa Barat - Dua warga kabupaten Majalengka Jawa Barat yang tewas akibat bentrok petani tebu dan ormas hari ini dimakamkan di pemakaman umum. Ratusan warga mengiringi proses pemakaman jenazah warga Kecamatan Jatitujuh, kabupaten Majalengka, Jawa Barat tersebut.
Jenazah Suhendar dimakamkan di pemakaman umum Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh. Suhendar merupakan petani tebu yang menjadi korban bentrok antara petani dan ormas di Indramayu. Ia tewas setelah terkena sabetan senjata tajam. Sementara itu jenazah Yayan, korban lainnya dari pihak petani dimakamkan di pemakaman umum desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.
Pihak pemerintah desa berharap pihak kepolisian bisa menindak tegas para pelaku yang telah membunuh kedua warga Kecamatan Jatitujuh.
Belum lama ini memang telah terjadi bentrokan antara petani lahan tebu dengan ormas di Indramayu. Akibat peristiwa berdarah tersebut dua petani tewas dan polisi menangkap dua puluh orang dan satu orang anggota DPRD Kabupaten Indramayu.
Menurut keterangan bupati Indramayu, Nina Agustina, anggota DPRD yang ditangkap oleh polisi memang merupakan ketua dari ormas FKAMIS (Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan), ormas yang berseteru dan berhasil membunuh para petani. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral