Ibu Rumah Tangga Nekat Mengakhiri Hidup Gara-gara Terlilit Pinjol

Rabu, 6 Oktober 2021 - 11:28 WIB

Tulungagung, Jawa Timur - Pinjaman online kembali menelan korban. Seorang ibu rumah tangga di Wonogiri, Jawa Tengah nekat gantung diri lantaran terlilit utang pinjol . Korban ditemukan pertama kali oleh mertuanya saat tergantung di teras rumah.
Diduga tak kuat menanggung utang pinjol yang terus membengkak, terungkap dari sebuah surat yang ditinggalkan korban untuk suaminya. Korban berinisial WI mengaku nekat bunuh diri karena lelah selalu dihubungi dan diteror.
WI, 38, seorang ibu rumah tangga asal Dusun Kedungrejo RT 02 RW 05, Desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo nekat gantung diri. Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Giriwoyo Iptu Sumarwan mengatakan, kejadian itu diketahui Sabtu (2/10) sekitar pukul 04.00. Korban sudah ditemukan meninggal tergantung di teras rumah korban.
Fenomena terlilit pinjol ini sesungguhnya bukan kali ini saja. Beberapa waktu lalu seorang pria asal Tulungagung, Jawa Timur juga ditemukan bunuh diri lantaran depresi terjerat pinjaman online. 
Hal tersebut diketahui polisi dari percakapan yang tersimpan dalam telepon genggam korban. Sebelum meninggal korban juga diketahui berkali-kali menusuk dadanya sendiri dan meminum cairan pembersih porselen.
Kendati kerap merugikan sang peminjam mengapa pinjaman uang online dan instan ini tetap digemari? Benarkah hal tersebut lantaran iming-iming perusahaan pinjol yang begitu menggiurkan? (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
Viral