Taat Prokes, Kota Blitar Segera Menjalani Uji Coba New Normal

Rabu, 6 Oktober 2021 - 15:42 WIB

Blitar, Jawa Timur - Kota Blitar, Jawa Timur resmi menjadi daerah pertama yang berhasil menurunkan status PPKM menjadi level 1 dan segera menjalani uji coba “new normal”.


Meski begitu, Walikota Blitar mengimbau masyarakat tidak terlena dan justru akan lebih memperketat menerapkan protokol kesehatan dan memperluas penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Sejak ditunjuk sebagai daerah pertama yang berhasil masuk masa ujicoba PPKM Level 1 atau “new normal”, Kota Blitar, Jawa Timur justru terus memperketat protokol kesehatan untuk masyarakat.

Kota Blitar menjadi satu-satunya wilayah yang terpilih uji coba new normal karena sudah memenuhi syarat indikator WHO dan target vaksinasi. Vaksinasi di Kota Blitar sudah mencapai 97,27 persen untuk dosis satu. Namun penerapan aplikasi PeduliLindungi justru diperluas, termasuk testing dan tracing yang tetap digelar massive.

Walikota Blitar, Santoso, berharap masyarakat tidak terlena akan prokes. Santoso juga menjelaskan Blitar akan dijadikan kota contoh dalam hal penerapan kebijakan pengendalian Covid-19.

Sementara itu ketua harian Satgas Covid-19 Kota Blitar menyebut PPKM Level 1 tidak akan membuat penerapan kendor. Justru penerapan dan publikasi sosialisasi akan makin diperketat.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:42
02:50
01:21
03:06
01:36
01:46
Viral