Eks Karyawan Facebook Beberkan Bahaya Sosial Media Milik Mark Zuckerberg Pada Publik

Kamis, 7 Oktober 2021 - 10:12 WIB

Washington D.C, Amerika Serikat - Mantan pegawai Facebook membeberkan bahwa media sosial milik Mark Zuckerberg sangat berbahaya bagi anak-anak serta memicu perpecahan. Pernyataan ini disampaikan saat Frances Haugen saat ditanya oleh anggota Senator Amerika Serikat di Chapel Hill Washington DC.
Frances Haugen yang merupakan mantan karyawan Facebook menyatakan bahwa raksasa media sosial itu telah memicu perpecahan, merugikan anak-anak dan karena itu sangat perlu diatur dan dikontrol. Kesaksian diberikan setelah dia membocorkan banyak penelitian internal Facebook kepada pihak berwenang dan The Wall Street Journal. 
Haugen juga menekankan dalam kesaksiannya terdapat bahaya kekuasaan yang dimiliki Facebook sebagai layanan yang berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari. Miliaran pengguna terlebih lagi ketika perusahaan itu sengaja menyembunyikan informasi penting dari publik.
Menanggapi kesaksian tersebut, para anggota Senator di Amerika Serikat sepakat mengecam Facebook dan berencana akan mengambil tindakan. Kongres Amerika Serikat tidak akan membiarkan Facebook meracuni anak-anak masyarakat dan demokrasi. 
Namun Facebook telah menolak keras kesaksian yang disampaikan Haugen tersebut. Melalui Juru Bicara Facebook, Andy Stone mengatakan jika Frances Haugen tidak punya pengetahuan dan bukti atas semua masalah yang dituduhkan. 
Sebelumnya anggota parlemen Amerika Serikat selama bertahun-tahun telah mengancam akan mengatur Facebook dan platform media sosial lainnya yang telah membocorkan data pribadi serta menyediakan informasi yang salah hingga dapat merusak masa depan remaja. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral