Covid-19 di Arena PON XX Papua, 13 Orang Terkonfirmasi Positif

Kamis, 7 Oktober 2021 - 13:25 WIB

Jayapura, Papua - Tiga belas orang yang terdiri dari atlet official dan panitia pelaksana dalam ajang PON XX Papua di cluster Kabupaten Mimika Papua terkonfirmasi positif Covid-19.
Dari pantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua, kasus Covid-19 di arena PON ini ditemukan saat pengecekan dengan tes antigen dan swab PCR secara berkala. Setelah dilakukan tracing kepada 200 orang lainnya yang dianggap pernah kontak dengan pasien positif maka didapat hasil negatif.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra, meski dinyatakan positif kondisi mereka tetap sehat dan tidak merasakan gejala apapun. Kini sebagian dari pasien menjalani isolasi RSUD Mimika sedangkan sebagian lainnya menjalani isolasi di hotel dan dalam pemantauan Satgas Covid-19 Mimika.
"Tiga belas pasien ketika ditemukan langsung diperiksa oleh dokter spesialis paru di RSUD dan berdasarkan hasil pemeriksaan lengkap., ditangani oleh dokter spesialis, semua dalam keadaan normal. Sehingga atas pertimbangan itu memang kita anjurkan untuk diisolasi di rumah sakit umum daerah. Sebenarnya bukan dirawat ya. Karena mereka berdasarkan hasil pemeriksaan fisik dan laboratorium kesimpulannya semua asimtomatis," ujar Reynold. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral