Presiden Jokowi Tetapkan 3.103 Anggota Komponen Cadangan Tahun 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 - 16:05 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo pagi tadi memimpin upacara penetapan komponen cadangan tahun 2021 di pusat pendidikan dan pelatihan pasukan khusus di kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Kepala negara mengatakan penetapan 3103 anggota komponen cadangan akan memperkokoh sistem pertahanan dan keamanan NKRI. presiden juga mengingatkan bahwa komponen cadangan tidak boleh digunakan selain untuk kepentingan pertahanan negara.
Pembentukan komponen cadangan yang berasal dari unsur warga negara dilaksanakan melalui seleksi dan pelatihan militer. Pemerintah juga akan melakukan modernisasi alutsista secara menyeluruh pada seluruh matra baik darat, laut, dan udara.
"TNI sebagai komponen utama selalu siaga tetapi perlu didukung oleh komponen cadangan dan komponen pendukung. Itulah sistem pertahanan kita yang bersifat semesta. Sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya. Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara dan usaha pertahanan negara," ujar presiden Jokowi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:19
01:59
05:50
00:36
01:20
Viral