Banjir Terjang Melawi, Ribuan Rumah Warga Terendam

Kamis, 7 Oktober 2021 - 19:02 WIB

Melawi, Kalimantan Barat - Intensitas curah hujan yang tinggi di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat membuat dua sungai meluap, mengakibatkan banjir yang merendam ribuan rumah warga. Selain merendam rumah warga, banjir juga memutus akses jalan penghubung dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Curah hujan yang tinggi selama sepekan membuat air Sungai Melawi dan sungai Pinoh di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat meluap hingga mengakibatkan banjir. Selain merendam rumah warga yang berada di 11 kecamatan, khususnya yang berada di tepian sungai, banjir juga merendam akses jalan penghubung desa dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Meskipun banjir merendam pemukiman warga, warga tetap bertahan di rumah masing-masing dan kini terpaksa menggunakan sampan untuk beraktivitas. Kondisi banjir yang sempat mencapai ketinggian 4 meter beberapa hari lalu ini, kini mulai surut hingga mencapai satu meter.

Adapun banjir sudah menerjang Kabupaten Melawi sebanyak empat kali sejak bulan September lalu. Banjir pun terjadi merata di 11 Kecamatan dari Melawi, Kalimantan Barat. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral