11 Kru Terluka Akibat Insiden Kapal Selam Menabrak Obyek Asing

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 10:23 WIB

Laut Cina Selatan - Sebuah kapal selam serbu milik Amerika Serikat menabrak sebuah objek di Laut Cina Selatan. Sejumlah kru dilaporkan terluka.
Di dalam sebuah pernyataan singkat Armada Pasifik Amerika Serikat menyebutkan tabrakan kapal selam mereka USS Connecticut dengan sebuah objek terjadi 5 hari lalu. Dalam pernyataan yang hanya memberikan sedikit detail tersebut disebutkan bahwa kapal selam itu dalam kondisi aman dan stabil usai tabrakan.
Pembangkit propulsi nuklir dari kapal selam tersebut dinyatakan tak terdampak tubrukan sementara dampak kerusakan di bagian lain masih diperiksa. Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa insiden ini akan diselidiki.
Mengenai lokasi tepat kecelakaan pun belum disebutkan. Namun, dua pejabat angkatan laut Amerika Serikat hanya menyatakan peristiwa terjadi di Laut Cina Selatan saat Connecticut melakukan operasi rutin.
Kedua pejabat mengatakan kapal selam tersebut kemudian menuju pelabuhan Digul usai tabrakan. Mereka mengatakan insiden ini tidak segera diumumkan untuk menjaga keamanan operasional. Mereka mengatakan belum jelas objek apa yang ditabrak namun dipastikan itu bukanlah kapal selam lain. Insiden ini mengakibatkan dua kru menderita luka sedang dan sembilan lainnya menderita luka ringan semuanya mendapatkan perawatan dalam kapal selam tersebut. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
Viral