BNN Sumut Berhasil Bongkar Peredaran Ganja di Kampus USU

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:20 WIB

Medan, Sumatera Utara - Sebanyak 31 mahasiswa tertangkap tangan menyimpan, menggunakan, hingga mengedarkan ganja kering di lingkungan Kampus Universitas Sumatera, Utara, Medan. Para oknum mahasiswa tersebut diketahui mengedarkan narkoba di empat fakultas berbeda.

Para mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara ini tak berkutik saat petugas BNN menggerebek kampus mereka Sabtu (9/10) malam. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan ratusan paket kecil daun ganja kering di dalam bagasi motor milik seorang mahasiswa.

Penggerebekan dilakukan setelah BNN Sumut mendapat permintaan dari pihak kampus yang mencurigai adanya peredaran narkoba di sejumlah fakultas. Fakultas Ilmu Budaya USU ini merupakan salah satu tempat yang disinyalir menjadi lokasi peredaran dan penggunaan narkoba.

Selain itu, peredaran ganja juga dicurigai terjadi di Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan MIPA. Pihak rektorat mengklaim sudah mengawasi peredaran narkoba di kampusnya sejak Maret lalu. Bahkan pihak kampus sudah beberapa kali memberi tindakan dan peringatan sebelum meminta BNN untuk bertindak.

Dari penggerebekan BNN, sebanyak 31 orang berhasil diamankan. Dua puluh diantaranya mahasiswa USU dan sisanya adalah mahasiswa dari universitas lain, dan warga.

BNN Sumatera Utara telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yang berperan sebagai pemasok dan pengedar narkoba, dengan barang bukti paket ganja kering seberat setengah kilogram.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral