Terekam CCTV Detik-detik Pesawat Jatuh Hantam Rumah Warga, Dua Orang Tewas

Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:13 WIB

California, Amerika Serikat - Salah satu unit pesawat kecil terjatuh di beberapa blok dari sekolah dekat San Diego, California pada Senin (11/10) waktu setempat. Sebanyak dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.
Terlihat kamera CCTV yang merekam detik-detik pesawat jatuh dan menghujam tanah hingga terbakar. Menurut laporan, pesawat jatuh sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat.
Akibat insiden ini dua orang tewas dan dua orang lainnya terluka. Setelah sebuah pesawat kecil jatuh di wilayah dekat San Diego, California pada Senin waktu setempat, dua rumah juga dilaporkan hancur akibat hantaman keras kecelakaan tersebut.
Pesawat yang diidentifikasi tipe Cessna C 340 bermesin ganda diketahui tengah menuju Yuma, Arizona dari lapangan terbang di San Diego. Kemudian pesawat tersebut mengalami kerusakan dan berusaha mendarat di lapangan Gillespie yang berlokasi di dekat sekolahan.
Namun, nahas pesawat lebih dulu kehilangan kendali dan jatuh menghantam rumah warga. Sementara itu, anak pemilik rumah yang hancur mengatakan rumahnya sudah seperti area perang. Ia juga mengatakan orang tuanya sangat beruntung selamat dalam kecelakaan tersebut.
Diketahui, SMA Santana yang terletak 3 blok dari lokasi kejadian juga mengatakan bahwa semua siswanya sudah diamankan. Kepolisian San Diego kemudian menutup sejumlah jalanan dan administrasi penerbangan.
Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional juga akan menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Namun, hingga saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kecelakaan tersebut. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral