Ini Sosok Ideal Kandidat Cawapres Prabowo di 2024 Menurut Sekjen DPP Gerindra

Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:03 WIB

Jakarta - Belum lama ini Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung kembali Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Indonesia sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Namun demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang harus disiapkan Gerindra untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2024, salah satunya adalah menentukan siapa sosok yang layak bersanding dengan Prabowo.
Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya tak bisa begitu saja menentukan pendamping Prabowo sebagai Cawapres. Hal ini karena Gerindra harus mengumpulkan suara terlebih dahulu agar Prabowo dapat menjadi Capres.
"Karena harus didukung oleh 120 kursi sementara jumlah kursi yang dimiliki oleh Gerindra saat ini 78. Artinya kurangnya masih cukup banyak. Oleh karena itu setelah kami tetapkan pak Prabowo menjadi calon presiden, tahap berikutnya kami harus mencari kelengkapan kursi agar beliau menjadi calon presiden yang memenuhi syarat undang-undang. Setelah itu baru kita bisa bicara tentang siapa calon wakil presiden," sebut Ahmad Muzani.
Namun demikian, Muzani mengungkapkan sosok idealnya calon wakil presiden yang dibutuhkan Prabowo dan Gerindra. Sosok itu ujarnya adalah tokoh yang mampu menutupi kekurangan Prabowo terutama dalam hal menggalang suara. Karena sejatinya Pilpres merupakan pertarungan ketokohan sekaligus partai politik. Tanpa dua mesin utama itu, maka jalan menuju kursi RI 1 niscaya amat terjal.
"Kerja politik dalam Pilpres akan menentukan kemenangan seseorang walaupun figur tersebut tidak terlalu kuat. Atau sebaliknya, figur yang kuat didukung oleh partai politik yang lemah juga bisa kurang mengangkat figur itu sendiri. Jadi kombinasi inilah yang harus kita hitung untuk kita tetapkan pak Prabowo sebagai calon presiden dan (siapa) calon wakil presiden yang akan datang," sebutnya lagi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:16
02:20
09:45
06:41
02:45
00:46
Viral