Menunggu Sosok Panglima TNI Baru, Siapa Dia?

Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:06 WIB

Jakarta - Bursa calon Panglima TNI kembali menjadi sorotan seiring masa pensiun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang semakin dekat. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan segera memasuki masa pensiun pada bulan November mendatang.
Untuk mengangkat Panglima Presiden harus mengusulkan satu nama calon kepada DPR guna mendapat persetujuan dewan, namun hingga kini siapa sosok calon pengganti Panglima belum diserahkan ke Senayan. Saat ini ada tiga calon kuat dari masing-masing angkatan yaitu Kasad Jenderal Andika Perkasa, ada Kasal Laksamana Yudo Margono, dan Kasau Marsekal Fajar Prasetyo.
Juru bicara Mensesneg Faldo Maldini menyebut kemampuan dalam mengatasi pandemi akan menjadi salah satu kriteria yang sangat dipertimbangkan untuk menjadi Panglima TNI yang baru.
"Kita tunggu saja karena semuanya masih berproses. Karena kita sedang fokus ke agenda nasional untuk bangkit dari pandemi maka kriteria untuk menjawab tantangan tersebut menjadi sangat penting. Ini sebelumnya bisa jadi tidak menjadi kriteria utama. Kalau sudah tampak tanda-tandanya nanti pasti langsung diumumkan, tidak mungkin diam-diam," ungkap Faldo.
Ia juga menyatakan sejauh ini secara jadwal semuanya masih terkendali dan masih menunggu jadwal DPR untuk kembali bersidang.
"Kita masih ada waktu sampai masuk pensiun Panglima TNI di akhir November nanti," tandasnya. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral