Kedatangan Mensos Risma di Lombok Timur Diprotes Mahasiswa dan LSM

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:19 WIB

Lombok, NTB - Massa Mahasiswa dan LSM memprotes kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Risma menantang balik mahasiswa untuk menyerahkan data bantuan sosial terbaru.
Tri Rismaharini kembali mengamuk setelah sejumlah mahasiswa dan LSM memprotes kedatangannya yang lebih memilih menggelar acara di rumah salah satu supplier sembako bantuan pangan non tunai (BPNT) di Tetebatu, kecamatan Sikur, Lombok Timur.
Tak hanya itu Risma juga menantang mahasiswa dan LSM untuk menyerahkan data penerima PKH dan bantuan BPNT  yang terbaru versi mereka. Tujuan mahasiswa menemui Risma adalah untuk mencari jawaban langsung mengenai persoalan data bantuan sosial.
"Saya tidak tahu ini supplier atau tidak. Saya menteri! Tidak ngurusin ini!" ujar Risma sengit.
Dalam kesempatan tersebut, Risma mempersilakan mahasiswa dan LSM yang memiliki data terbaru penerima PKH dan BPNT. Setelah bertemu dengan mahasiswa dan LSM, Mensos Risma melanjutkan kunjungan kerjanya dan melakukan pengecekan secara langsung kepada penerima bantuan. Dalam pengecekan ini Risma juga meminta agar bantuan segera diberikan oleh masyarakat. Setelah mengecek rekening masyarakat, Mensos Risma pun menangis karena sejumlah penerima bantuan ternyata saldonya berisi 0 rupiah.
"Kalau kita menahan seperti ini apa kita semua nggak dosa?" tanyanya. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral