Sepanjang Malam Hujan dan Angin Kencang, Plafon RS Kartika Pulomas Ambruk

Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:46 WIB

Jakarta - Hujan disertai angin kencang yang melanda ibu kota sejak dini hari mengakibatkan plafon di loket pendaftaran Rumah Sakit Kartika, Pulomas, Jakarta Timur ambruk. Insiden ini sontak mengagetkan petugas dan calon pasien yang akan berobat.
Peristiwa ini terjadi sekitar pukul delapan pagi tadi saat sejumlah pasien tengah mengantri. Alhasil para pengunjung langsung berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.
Menurut salah seorang pengunjung rumah sakit, sebelum ambruk terdapat bunyi gemuruh yang cukup keras. Air hujan yang sebelumnya tertampung di terpal atas plafon pun jatuh dan menggenangi tempat kejadian.
Kepala bagian humas Rumah Sakit Kartika Pulomas Chitto Cumbhadrika mengungkapkan plafon loket pendaftaran ambruk karena tak kuat menampung banyaknya beban air dari atap. Saat kejadian atap gedung memang tengah dalam tahap renovasi.
"Rumah Sakit Kartika sedang ada renovasi, di mana renovasi tersebut dilakukan oleh pihak ketiga dan pihak ketiga memasang terpal di dalam renovasi. Nah kebetulan karena ada hujan yang sangat besar debitnya dan mungkin ada miss dari pihak ketiga sebagai kontraktor dalam membuat renovasi, air tersebut masuk ke dalam terpal di mana airnya semakin banyak akhirnya jadi jatuh dan menyebabkan ambruknya plafon di meja pendaftaran," sebutnya.
Puing plafon langsung dibersihkan petugas dan genangan air juga dikeringkan pasca kejadian tersebut. Tidak ada korban luka dalam insiden ini dan aktivitas pendaftaran dan operasional rumah sakit tetap berjalan normal. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral