Cuaca Buruk di Jawa Timur, Puluhan Rumah Rusak dan Satu Warga Terluka Tertimpa Bangunan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:41 WIB

Tulungagung, Jawa Timur - Hujan disertai angin kencang terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Puluhan rumah dan tempat usaha porak-poranda akibat hujan yang disertai angin kencang, sementara di Tulungagung seorang warga terluka akibat tertimpa reruntuhan oglo yang roboh karena angin kencang.
Sebuah bangunan joglo di lokasi pembangunan wisata di Kabupaten Tulungagung roboh terkena angin kencang, sejumlah pekerja dan warga tertimpa bangunan ini. Satu orang mengalami luka dan dibawa ke puskesmas terdekat. Lokasi ini merupakan pembangunan wisata desa setempat yang mulai dikerjakan pada bulan Agustus lalu.
Hujan disertai angin kencang membuat puluhan rumah dan tempat usaha di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur porak poranda. Angin puting beliung yang disertai hujan terjadi Senin kemarin (18/10/2021) bangunan atap rumah warga pun hancur.
Berdasarkan laporan yang diterima petugas BPBD Bangkalan dampak angin puting beliung yaitu 52 unit rumah dan bangunan di dua Kelurahan hancur, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Hujan es disertai dengan angin kencang yang menerjang pemukiman warga di Lereng Gunung Wilis Kabupaten Madiun, Jawa Timur mengakibatkan puluhan rumah warga rusak. Sebagian besar jaringan listrik antar desa juga putus akibat tertimpa pohon yang tumbang. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral