Solar Langka, Sopir Truk: Tolong Kami Pak Jokowi!

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:44 WIB

Magetan, Jawa Timur - Kelangkaan solar terjadi di sejumlah daerah. Pertamina memastikan pasokan solar aman tidak ada masalah pada jaringan distribusi. Menurut Pertamina, kelangkaan solar terjadi karena adanya peningkatan permintaan masyarakat.
Kelangkaan BBM jenis solar sejak lima hari terakhir mengakibatkan antrian panjang kendaraan truk di sejumlah SPBU di Magetan, Jawa Timur.
Tak hanya kendaraan truk dan mobil pribadi, SPBU ini juga dipadati dengan antrian puluhan jerigen dan drum milik petani yang membutuhkan solar untuk mesin diesel pompa air di sawah.
Mereka rela mengantre sejak pagi, dengan harapan bisa mendapatkan BBM jenis solar yang semakin sulit didapat.
Stok solar di sejumlah SPBU di Magetan dalam beberapa hari terakhir banyak yang kosong, karena adanya pembatasan pembelian dari Pertamina. Pihak SPBU bahkan terpaksa membatasi pembelian solar maksimal Rp 100 ribu untuk setiap konsumen.
Kelangkaan solar juga terjadi di sejumlah SPBU di Bojonegoro, Jawa Timur. Nasib apes bahkan dialami seorang sopir karena tepian dikendarainya mogok di SPBU, karena kehabisan solar. Pengemudi truk kesal karena sulit mendapatkan solar dalam dua pekan terakhir.
Kelangkaan solar di sejumlah SPBU ini terjadi karena keterlambatan pengiriman dan berkurangnya pasokan dari Pertamina.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
04:19
02:01
06:13
08:31
Viral