Jabodetabek Turun Level PPKM, Wagub DKI Minta Warga Tetap Disiplin Prokes

Rabu, 20 Oktober 2021 - 12:48 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat menyikapi penurunan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 2 ini dengan tetap disiplin, bertanggungjawab, dan tetap patuhi prokes. Hal itu disampaikan mengingat Jakarta masih menyumbang kasus tertinggi penularan Covid-19 di Indonesia.
Dalam beberapa hari terakhir DKI Jakarta kembali menyumbang kasus tertinggi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia disusul Jawa Barat dan Jawa Tengah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan bahwa kasus Covid-19 ini hanya temuan di beberapa wilayah saja. Ia menegaskan secara umum kasus di DKI terus menurun.
Namun dengan penurunan PPKM level 3 menjadi level 2 ini, masyarakat diminta tetap disiplin, bertanggung jawab, dan mematuhi protokol kesehatan.
'Secara umum kasusnya terus menurun. Mudah-mudahan dengan adanya PPKM level 2 ini kita bisa menyikapinya dengan lebih baik, lebih bijak lagi ya. Kami minta masyarakat selaku sekarang sudah level 2 tetap disiplin, patuh, taat, bertanggung jawab melaksanakan protokol kesehatan ya," ujarnya.
Sementara itu terkait penurunan level ini semua sektor akan dilonggarkan. Salah satunya di aspek pariwisata, anak-anak kini diperbolehkan masuk ke tempat wisata dan mal. Sementara itu pembukaan Monas masih menunggu waktu. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral