14 Anggota Militer Suriah Tewas Akibat Ledakan Dua Buah Bom ISIS

Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:38 WIB

Damaskus, Suriah - Dua buah bom meledak di wilayah Kota Damaskus, Suriah pada Rabu (20/10/2021) waktu setempat. Sebanyak 14 anggota militer tewas akibat ledakan bom tersebut.
Ledakan terjadi saat bus yang ditumpangi para anggota militer Suriah melintasi sebuah jembatan di wilayah Kota Damaskus. Selain menewaskan 14 anggota militer, tiga orang lainnya dilaporkan mengalami cedera.
Sementara itu, seluruh korban yang hangus terbakar dan korban cedera langsung dievakuasi petugas rumah sakit. Berdasarkan penyelidikan aparat, ledakan tersebut diketahui berasal dari 2 peledak sedangkan peledak ketiga berhasil dijinakkan oleh Unit Penjinak Bom Suriah.
Pejabat Surya menyebutkan ledakan yang terjadi di Jembatan Hafez Al-Assad tersebut sebagai serangan teroris. Sepanjang tahun ini sebanyak tiga ledakan ditujukan kepada kendaraan militer Suriah.
Walau demikian, ledakan yang terjadi di Kota Damaskus ini disebut sebagai peristiwa yang jarang terjadi setelah tentara Loyalis Presiden Bashar Al-Assad mengambil kendali kelompok pemberontak di Ibukota Suriah tersebut.
Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Namun, diduga ledakan tersebut dilancarkan oleh militan ISIS yang hingga kini masih beroperasi di wilayah gurun Suriah. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral