Mahasiswa di Berbagai Daerah Gelar Unjuk Rasa Soroti Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:48 WIB

Jakarta - Rabu (20/10/2021) siang kemarin mahasiswa di sejumlah daerah melakukan aksi unjuk rasa. Dalam aksinya, mahasiswa merefleksi 2 tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Mahasiswa menilai kebijakan pemerintahan Jokowi dianggap pro penguasa dan menyesatkan rakyat.
Ratusan mahasiswa di Cirebon, Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa refleksi 2 tahun pemerintahan Jokowi. Ratusan massa yang berasal dari Aliansi Mahasiswa Universitas Gunung Jati Kota Cirebon ini menilai kebijakan pemerintah Jokowi dianggap menyengsarakan rakyat. Dalam aksinya, massa juga berupaya memblokade Jalan Pantura dengan menghentikan truk kontainer untuk panggung orasi. 
“Aksi hari ini bertepatan dengan dilantiknya Presiden Jokowi yang kedua tahun dalam rangka mengingatkan kepada presiden dan pemerintahannya di dalam perjalanan kepemimpinannya, bahwasanya banyak kebijakan dan peraturan yang dibuat pemerintah yang menuai kontroversi di lingkup masyarakat itu sendiri,” ungkap Hadi, Koordinator Aksi dan salah seorang peserta unjuk rasa.
Sementara itu, di Gowa, Sulawesi Selatan puluhan mahasiswa menolak kedatangan Presiden Jokowi ke Sulawesi Selatan pada Rabu sore kemarin berlangsung ricuh. Massa yang berasal dari Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia ini menuntut sejumlah poin, diantaranya mencabut pengesahan sejumlah Undang-Undang yang dinilai tidak pro terhadap rakyat. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral