Bak Film Laga, Pasukan Rider Batalyon 509 Kostrad Bebaskan Sandera dari Teroris

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:24 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Untuk meningkatkan kemampuan tempur jarak dekat baik di hutan dan maupun perkotaan, pasukan Raider Batalyon 509 Kostrad melakukan latihan pembebasan sandera di perusahaan tambang emas yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam skenario ini, para prajurit TNI dengan cepat berhasil membebaskan sandera dan melumpuhkan musuh.

Tambang emas yang ada di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menjadi sasaran aksi kelompok teroris dengan kecepatan tinggi. Mobil yang membawa gerombolan teroris bersenjata itu langsung merangsek masuk ke perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo yang ada di kawasan Pegunungan Tumpang Pitu.

Tanpa basa-basi, para teroris ini langsung memuntahkan peluru dari senjata yang dibawanya dan melumpuhkan seluruh karyawan tambang emas yang ada di kantor tersebut. Bahkan salah satu pimpinan perusahaan tambang emas itu ikut disandera.

Namun, aksi ini berhasil digagalkan oleh pasukan Raider Batalyon 509 Kostrad dengan menggunakan kendaraan taktis senjata laras panjang, prajurit Angkatan Darat ini langsung mendobrak pintu masuk perusahaan dan melumpuhkan para teroris dalam kurun waktu singkat.

Dalam skenario latihan ini pasukan Raider 509 berhasil membebaskan sariawan dan melumpuhkan para teroris yang sebelumnya telah menyandera dan menguasai perusahaan tambang emas.

Latihan pembebasan sandera ini bertujuan untuk melatih skill prajurit dalam pertempuran jarak dekat, serta menghancurkan musuh dan menguasai Medan di hutan maupun perang perkotaan

Sebelumnya, rangkaian latihan ini juga telah dilakukan beberapa tahapan, termasuk latihan teknis dan taktis khusus seperti Raider penghancuran,pembebasan tawanan,latihan perlawanan insurgent,  operasi udara, dan pertempuran jarak dekat.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral