Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel di Kabupaten Tanah Bumbu

Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:02 WIB

Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan - Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Presiden berharap berdirinya pabrik biodiesel di pulau Kalimantan itu mampu membuka lapangan pekerjaan yang luas.
Presiden Jokowi menyatakan biodiesel merupakan pilihan industri yang strategis karena mampu meningkatkan ketahanan energi nasional. Tak hanya itu tumbuhnya, pabrik biodiesel di Indonesia juga akan mampu menekan defisit neraca impor perdagangan nasional.
"Memperkuat industri biodiesel ini sangat-sangat strategis ke depan. Pertama, meningkatkan ketahanan energi nasional kita, kemudian juga menekan besarnya defisit neraca perdagangan akibat impor solar. Artinya kalau kita sudah bisa memproduksi sendiri biodiesel disini untuk dijadikan campuran menjadi solar, impor kita juga akan turun drastis," ujar Jokowi.
Presiden berharap berdirinya pabrik biodiesel milik PT Jhonlin Agro Raya di Tanah Bumbu mampu membuka lapangan pekerjaan yang tak sedikit. Pabrik biodiesel ini merupakan pabrik biodiesel pertama di pulau Kalimantan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral