Dikepung Pasukan & Helikopter Militer, Gembong Narkoba Paling Berbahaya Tak Berkutik

Selasa, 26 Oktober 2021 - 09:51 WIB

Kolombia - Bos gembong narkoba Dario Antonio Usuga ditangkap oleh aparat gabungan Kolombia dan Amerika Serikat di Provinsi Antioquia, Kolombia. Dario Antonio Usuga merupakan raja narkoba paling berbahaya di dunia setelah Pablo Escobar
Raja narkoba paling berbahaya yakni Dairo Antonio Usuga alias Otoniel ditangkap oleh Angkatan Bersenjata Kolombia di daerah pedesaan di wilayah Antioquia, Kolombia. Operasi penangkapan Otoniel melibatkan lebih dari 500 anggota pasukan khusus Kolombia dan 22 helikopter.
Dairo Antonio Usuga (50 tahun) masuk dalam daftar pencarian orang oleh Badan Anti Narkoba Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Usai ditangkap, Pemerintah Kolombia kemudian mengekstradisinya ke Amerika Serikat. 
Otoniel dituduh mengekspor ratusan ton kokain setiap tahun ke wilayah Amerika Serikat. Selain bandar narkoba, Otoniel juga bertanggung jawab atas pembunuhan petugas polisi, perekrutan anak dibawah umur, dan pelecehan seksual terhadap anak-anak.
Pemerintah Kolombia telah menawarkan hadiah hingga 3 miliar peso atau sekitar Rp11 miliar untuk informasi mengenai keberadaan Otoniel. Sementara pemerintah Amerika Serikat memberikan hadiah sebesar 5 juta dollar atau Rp71 miliar untuk membantu menemukannya. Otoniel akan diadili di Amerika Serikat untuk menghadapi tuduhan atas kasus perdagangan narkoba dan pencucian uang. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral