Ditegur Ganjar, Jalan Lingkar Wonogiri Kini Lancar

Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:35 WIB

Wonogiri, Jawa Tengah - Pada tahun 2015 lalu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memantau pengerjaan Jalan Lingkar Kota (JLK) di Wonogiri. Saat melakukan pemantauan, Ganjar marah mengetahui ada yang tidak beres dengan pengerjaan JLK. 
Kemarahan Ganjar dipicu karena konstruksi ruas jalan beton yang tidak dilengkapi kerangka sepatu besi. Akibatnya Gubernur Jawa Tengah ini memerintahkan sebagian ruas jalan yang telah dicor yakni di desa Singodutan, Kecamatan Selogiri untuk dibongkar.
Kini enam tahun berlalu, ruas jalan sepanjang 15,594 kilometer itu rampung dan masyarakatpun mengunduh untung. Selain mengatrol harga tanah dan menggerakkan perekonomian, jalur tersebut pun memudahkan akses warganya menuju desa lain.
"Dari sebelum dan sesudah adanya JLK ini, kemanfaatan JLK ini sangat luar biasa karena apa, tanah-tanah di sekitar jalan ini harganya juga naik, kemudian masyarakat sudah mulai menata bagaimana jalur ini bisa dimanfaatkan untuk perekonomian," sebut Karsanto selaku kepala desa.
Yang pasti
Meskipun telah rampung, pemanfaatan secara maksimal jalur lingkar kota ini masih menunggu beberapa kelengkapan untuk dirampungkan, diantaranya pemasangan rambu dan marka jalan. Akan tetapi saat ini masyarakat sekitar telah memanfaatkannya sebagai jalur antar kecamatan dan desa. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral