Didukung Fasilitas Modern, Sekolah Berteknologi Tinggi Dibangun Untuk Suku Pedalaman di Bengkalis

Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:06 WIB

Bengkalis, Riau - Sebuah sekolah berteknologi tinggi dibangun untuk suku pedalaman di kabupaten Bengkalis, Riau. Di bangunan sekolah tersebut seolah menjadi secercah harapan warga Suku Sakai menggapai pendidikan lebih tinggi.
Berjarak puluhan kilometer dari pusat Kota kabupaten Bengkalis, sebuah sekolah dibangun untuk warga suku Sakai yang ada di kecamatan Pinggir kabupaten Bengkalis. Warga suku Sakai yang umumnya pekerja perkebunan kelapa sawit ini kini dapat mengenyam pendidikan yang layak sehingga mampu bersaing dalam dunia pendidikan. Tidak hanya bangunan sekolah siswa yang berasal dari suku Sakai juga diberikan seragam sekolah agar tertanam jiwa disiplin dan kerapihan.
Menurut pendiri sekolah Heru Andoyo pihaknya akan terus memperhatikan perkembangan pendidikan bagi anak-anak Suku Sakai yakni suku asli pedalaman di provinsi Riau, agar lebih maju dan tidak tertinggal.
"Suku Anak Dalam, Suku Sakai kalau ingin bersekolah disini bisa. Sangat bisa sekali dan sekarangpun ditingkat SD sudah banyak juga mereka yang sekolah di tempat kita. Artinya kita mengharapkan ke depan untuk Suku Anak Dalam itu juga sebanding atau sejalan dengan yang lain, sehingga ke depannya kita harapkan mereka juga menjadi anak-anak yang berprestasi. Sehingga kedepannya tentunya berguna untuk masyarakat tentunya yang pertama di lingkungan Kecamatan Pinggir dan kabupaten Bengkalis," ujar Heru.
Di kabupaten Bengkalis Riau terdapat ratusan warga Suku Sakai yang tinggal di pedalaman hutan. Mereka pada umumnya menjadi pekerja perkebunan dan tinggal di hutan secara berkelompok dan jarang mengenal sekolah. Dibangunnya sekolah ini seolah menjadi secercah harapan warga Suku Sakai menggapai pendidikan lebih tinggi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral