Kembalikan Cek Senilai Rp35,9 M, Petugas Kebersihan Naik Jabatan

Senin, 1 November 2021 - 09:22 WIB

Tangerang, Banten - Sikap yang ditunjukkan seorang petugas kebersihan di bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten patut diteladani. Bagaimana tidak, Halimah mengembalikan sebuah tas tangan yang ternyata berisi cek senilai 35,9 milyar rupiah.
Halimah menemukan tas tangan berisi cek senilai Rp35,9 milyar pada Jumat (29/10) lalu. Halimah menemukan sebuah tas tangan berwarna coklat di koridor area keberangkatan Terminal 2E bandara Soekarno-Hatta. Halimah langsung melaporkan temuannya kepada petugas vviation security (avsec) tanpa memeriksa isinya terlebih dahulu karena sudah menjadi ketentuan apabila menemukan benda apapun tidak boleh dibuka.
Selama 10 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan, Halimah sudah menemukan banyak jenis barang penumpang mulai dari laptop, tas hingga ponsel. Halimah pun memegang teguh prinsip kejujuran di dalam hidupnya.
"Untuk semuanya, mohon terapkan kejujuran dan akhlak. Kejujuran adalah nomor satu. Dimanapun, kapanpun, ya pasti kejujuran itu nomor satu," pesannya.
Kejujuran Halimah berbuah manis. perempuan asal Bojong Renged Teluknaga, Kabupaten Tangerang ini pun diganjar penghargaan oleh PT Angkasa Pura Solusi. Halimah mendapat promosi naik pangkat luar biasa. Jabatannya dinaikkan satu level dari tim leader menjadi supervisor petugas kebersihan. Selain itu dari riwayat pekerjaan, ibu dua anak itu dikenal memiliki performa yang sangat baik. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral