Tunggu Surat Resmi, Bandara Juanda Belum Terapkan Tes Antigen Untuk Syarat Terbang

Selasa, 2 November 2021 - 11:50 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Menyusul pemberlakuan syarat tes antigen bagi calon penumpang transportasi udara, jumlah penumpang di bandara dilaporkan meningkat. Hal ini tampak dari pantauan tvOne di Bandara Internasional Juanda di Surabaya.
Pemerintah melalui Menko PMK kemarin pada Senin (01/11) menyatakan kebijakan tersebut direspon positif oleh para calon penumpang yang menggunakan moda transportasi pesawat. Namun hingga hari ini pihak Angkasa Pura 1 selaku operator Bandara Internasional Juanda masih belum bisa menerapkan kebijakan tersebut karena masih menunggu surat edaran baik dari surat edaran Satgas Covid-19 dan juga surat edaran dari Menteri Perhubungan. Artinya saat ini Bandara Juanda masih menerapkan tes PCR sebagai syarat penerbangan.
Jika operator sudah mendapatkan surat edaran tersebut maka praktis kebijakan penggantian syarat penerbangan dari yang awalnya PCR menjadi antigen mulai bisa diterapkan. Hal ini berpotensi menyebabkan kebingungan bagi calon penumpang.
Namun para calon penumpang sendiri diketahui masih membawa dokumen PCR untuk mengantisipasi jika mereka diminta menunjukkan hasil tes PCR. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral