Kasus Penembakan Pos Polisi di Aceh, Dandim: Bukan Tindakan GAM

Selasa, 2 November 2021 - 15:01 WIB

Aceh Barat, Aceh - Maraknya penembakan dan perampokan bersenjata api di Aceh dalam satu pekan terakhir membuat Kodim 0105/Aceh Barat menggelar rapat koordinasi dengan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Dandim 0105/Aceh Barat juga menjelaskan bahwa penyerangan dan penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu bukan tindakan GAM.
Dalam sepekan, serangkaian peristiwa penembakan dan perampokan bersenjata api terjadi di Aceh. Akibatnya wargapun kerap dilanda kekhawatiran.
Untuk memulihkan keamanan di Aceh, Kodim 0105/Aceh Barat menggelar pertemuan tertutup dengan para mantan Gerakan Aceh Merdeka di wilayah Aceh Barat. Tujuannya untuk menciptakan kedamaian di tengah masyarakat.
"GAM dengan pemerintah Republik Indonesia sama-sama commit membangun Aceh ke depan dengan perdamaian," ucap Ishak, mantan Panglima GAM Aceh Barat.
Dandim 0105/Aceh Barat juga menjelaskan bahwa penyerangan dan penembakan yang terjadi beberapa waktu itu bukan tindakan GAM. Letkol Inf. Dimar Bahtera menerangkan bahwa peristiwa tersebut murni kejadian bermotif kriminal umum.
"Kita mengajak kepada rekan-rekan dari mungkin kombatan ataupun GAM ataupun dari sipil yang ada senjata untuk diserahkan, untuk diturunkan jika itu ada," sambungnya.
Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan keamanan akan kembali terjaga sehingga warga bisa beraktivitas dengan nyaman dan aman. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
Viral