Tragedi Perahu Penyeberangan Terbalik, Tujuh Penumpang Belum Ditemukan

Kamis, 4 November 2021 - 09:43 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur - Sebuah perahu tradisional yang membawa puluhan penumpang tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro, Jawa Timur. Perahu penyeberangan antar Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur ini tenggelam tepatnya di Desa Semambung, Kecamatan Kanor.
Belasan orang belum ditemukan diduga tenggelam ke dasar sungai. Sebanyak 10 penumpang beserta seorang pengemudi berhasil diselamatkan dan dilarikan ke puskesmas. Sementara 7 korban lainnya masih belum ditemukan. 
Petugas gabungan TNI-Polri beserta BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro mengerahkan empat perahu beserta pasukannya untuk melakukan pencarian.
Kepala SAR Jawa Timur, Hariadi Purnomo menyampaikan terkait penyebab perahu ini terbalik hingga tenggelam diduga karena overload atau kelebihan kapasitas. “Kalau saya melihat dan mengevaluasi penyebabnya overload karena diisi 7 kendaraan sepeda motor, jumlah personil 16 orang dan ditunjang dengan pertemuan arus yang cukup kencang memicu goncangan perahu hingga membuat perahu terbalik dan tenggelam,” ungkapnya.
Saat ini tim gabungan juga sudah mendirikan posko utama yang berlokasi di Tuban. Rencananya besok pagi akan kembali dilakukan pencarian terhadap penumpang perahu yang belum ditemukan. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral