Warga Ramai-ramai Uji Emisi Kendaraan

Kamis, 4 November 2021 - 15:57 WIB

Jakarta - Layanan uji emisi di Jakarta diserbu pengguna kendaraan bermotor. Para pemilik kendaraan mengantisipasi Peraturan Gubernur DKI Jakarta yang mewajibkan seluruh kendaraan lulus uji emisi. Tak hanya tempat uji emisi di Jakarta yang diserbu, tempat uji emisi di Tangerang Banten pun terlihat diserbu para pemilik kendaraan.
Antrean kendaraan terlihat menyemut di Markas Brigif 1 Mekanis Jaya Sakti Pasar Rebo Jakarta Timur sejak sebelum uji emisi gratis di sana dibuka pukul 08.00 WIB pagi tadi. Para pemilik kendaraan terlihat mengantre dengan tertib.
Selain gratis, uji emisi di Pasar Rebo ini juga hanya mensyaratkan pemohon membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) Kalau kendaraan yang lolos uji emisi diberikan surat keterangan lulus uji, sementara yang gagal disarankan melakukan perbaikan di bengkel.
Sementara itu, puluhan pemilik kendaraan roda empat maupun dua lainnya memilih uji emisi di parkiran Monas Gambir, Jakarta Pusat. Petugas langsung melakukan pengecekan dan kendaraan yang lolos uji mendapatkan surat lulus uji emisi.
Dengan melakukan uji emisi ini, para pemilik kendaraan bermotor merasa memiliki kepastian saat berada di jalan raya. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
07:22
04:05
01:39
12:43
02:08
Viral