Luhut Bantah Ambil Keuntungan dari Pengadaan PCR

Kamis, 4 November 2021 - 18:12 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyatakan ia tidak pernah sedikitpun mengambil keuntungan pribadi dari bisnis yang dijalankan PT Genomics Solidaritas Indonesia.

Hal ini terucap setelah munculnya berbagai tudingan sejumlah institusi usaha ikut bermain dalam pengadaan PCR.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan akhirnya memberikan klarifikasi soal tudingan adanya kaitan antara tes PCR dengan beberapa perusahaan yang berhubungan dengan Menko Luhut.

Menurut Luhut, ia tidak pernah sedikitpun mengambil keuntungan pribadi dari bisnis yang dijalankan PT Genomic Solidaritas Indonesia.

Hingga saat ini tidak ada pembagian keuntungan baik dalam bentuk dividen maupun dalam bentuk lain kepada pemegang sahamnya.

Pernyataan ini dikemukakan menyusul adanya tudingan permainan harga tas PCR seperti Partai Rakyat Adil Makmur yang melaporkan ke KPK hari ini.

Mereka menilai ada dugaan kuat upaya gratifikasi dan penyalahgunaan kekuasaan oleh pejabat negara dalam melindungi kegiatan bisnis PCR.

Menurut Jubir Menko Marves Luhut, Jodi Mahardi, segala tuduhan yang ditujukan kepada Luhut merupakan hal yang tidak benar. Menurutnya, perusahaan PT Genomic Solidaritas Indonesia merupakan perusahaan terbuka yang dapat diaudit secara mudah dan terbuka. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral