Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Kesiapan Sirkuit Mandalika

Senin, 8 November 2021 - 10:28 WIB

Lombok, NTB - Menjelang ajang MotoGP, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau kesiapan sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Dalam waktu dekat ini sirkuit Mandalika akan menggelar dua event internasional pembuka MotoGP 2022.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung kesiapan sirkuit Mandalika. Mereka ingin memastikan seluruh perangkat mulai dari pengamanan hingga lokasi siap menggelar dua event yakni Asia Talent Cup dan Superbike. Kedua event tersebut menjadi pembuka MotoGP yang akan digelar 2022 mendatang.
Panglima menekankan seluruh personil tidak abai terhadap protokol kesehatan dengan memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.
"Kita optimis bahwa kegiatan MotoGP akan berjalan dengan sukses dengan terus meningkatkan terkait protokol kesehatan seperti yang sudah kita laksanakan, yaitu melaksanakan PON XX di Papua. Semuanya sukses berkat kerjasama dan saling mengingatkan terkait dengan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi," ujar Panglima.
Sementara itu Kapolri mengingatkan kedua event pendahuluan MotoGP yaitu Asia Talent Cup dan Superbike akan menjadi pembuktian kepada dunia bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang dapat dipercaya dan dapat menjaga protokol kesehatan.
"Tentunya ini juga menjadi ujian bagi kita, apakah kita mampu untuk melaksanakan event internasional namun laju perkembangan Covid tetap bisa kita jaga," ucap Kapolri.
Asia Talent Cup akan digelar 12 November sedangkan Superbike Championship digelar 19 hingga 21 November 2021 mendatang. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral