Sempat Tertunda, Ekspor Biji Pinang akan Berlanjut Akhir Tahun

Senin, 8 November 2021 - 16:31 WIB

Jambi - Setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19,  akhirnya Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, didampingi Gubernur Jambi, Al-Haris kembali mengekspor biji pinang kering dari Jambi ke mancanegara. Komoditi andalan asal Jambi tersebut kali ini diekspor menuju ke Karachi, Pakistan. 
Setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, sebanyak 288 ton biji pinang kering senilai 8,95  miliar asal Jambi akan diekspor pada akhir tahun 2021.
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan bahwa ekspor pinang ke sejumlah negara tujuan merupakan salah satu komoditi yang sangat ditunggu di luar negeri.
Untuk menjamin mutu produksi biji pinang kering Jambi, pihak Kementerian Pertanian juga menyerahkan sertifikat ISPO Pertanian, sebagai jaminan bahwa komoditas pertanian yang diekspor sehat dan aman, sesuai dengan syarat masuk ke negara tujuan.
Sebelum pandemi, biji pinang Jambi diekspor tak kurang dari 15 negara tujuan seperti Karachi, Pakistan, Inggris, Taiwan, dan sejumlah negara lainnya.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral