Heboh! Ribuan Buku Nikah Dicuri, Polisi Masih Selidiki Motifnya

Selasa, 9 November 2021 - 14:09 WIB

Jambi - Ribuan buku nikah digasak pencuri di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, Jambi. Polisi masih belum bisa memastikan motif pencurian ribuan buku nikah tersebut.
Usai mendapat laporan pencurian ribuan buku nikah, kepolisian dari Polres Bungo Jambi langsung melakukan olah tempat kejadian di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, Jambi.
Menurut keterangan yang didapat, ternyata sebuah barang berharga seperti laptop, komputer dan brankas keuangan kantor tidak satupun yang raib. Bahkan di lokasi kejadian, petugas menemukan satu buah linggis yang diduga kuat sebagai alat untuk membuka paksa jendela kantor.
Polisi memastikan hanya sekitar dua ribu buku nikah yang baru saja dicetak yang dibawa oleh pelaku pencurian dari kantor tersebut. Saat ini polisi tengah mengembangkan kasus pencurian ini. Polisi juga belum bisa memastikan motif pencurian ribuan buku nikah tersebut.
Tak hanya di Jambi, jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul Yogyakarta mengungkap sindikat pencurian buku nikah di dua Kantor Urusan Agama (KUA) di Patuk Gunungkidul. Pelaku merupakan sindikat penyedia jasa nikah ilegal yang beroperasi di Jawa Barat dan Sumatera.
Kasus ini bermula saat polisi menerima laporan dari dua Kantor Urusan Agama di Kabupaten Panewon dan Patuk, Gunungkidul yang dibobol maling. Selain ratusan buku nikah dan kartu nikah kosong, pelaku juga menggondol sejumlah barang elektronik.
Polisi pun berhasil meringkus dua orang pelaku di daerah Bogor dan Bandung, Jawa Barat. Sementara satu orang lagi yang berperan sebagai otak pencurian masih dalam pencarian petugas. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral