Modus Akan Dijadikan Transportasi Event Superbike Mandalika, Ratusan Mobil Digelapkan

Kamis, 11 November 2021 - 10:01 WIB

Lombok, NTB - Aparat kepolisian berhasil mengungkap modus penggelapan ratusan mobil sewaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ahmad Fuad warga Pringgarata, Lombok Tengah merupakan pelaku penipuan mobil rental dengan modus untuk angkutan pendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia balap motor World Superbike di Sirkuit Mandalika November tanggal 20 mendatang.
Tersangka diringkus di sebuah indekos di Banjarmasin. Mobil-mobil korban yang disewa tersangka dengan alasan untuk digunakan sebagai angkutan pendukung pada penyelenggaraan kejuaraan balap motor World Superbike di Mandalika sudah lebih dari lima bulan ini pelaku melancarkan akal bulusnya untuk mendapatkan 125 unit mobil dengan taksiran nilai kerugian sekitar Rp4 miliar.
Korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka ini kebanyakan berasal dari wilayah Lombok Tengah. Pihak kepolisian pun kemudian mengungkapkan telah menyita sebanyak 41 mobil dari berbagai merek dan pelaku dikenakan pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana selama sembilan tahun. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral