Latihan Bersama TNI AL dan US Navy Digelar di Laut Jawa

Kamis, 11 November 2021 - 10:37 WIB

Surabaya, Jawa Timur - TNI Angkatan Laut menggelar latihan bersama dengan Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy. Kerjasama militer Indonesia dan Amerika Serikat itu untuk meningkatkan kemampuan personel TNI AL.
Kegiatan latihan bersama dengan Angkatan Laut Amerika Serikat melibatkan 654 personel TNI Angkatan Laut, berlangsung selama dua minggu dengan agenda di beberapa lokasi secara simultan, antara lain di Koarmada II Surabaya, Brigif I Marinir Gedangan, Pantai Kenjeran dan Pasir Putih Situbondo.
Pada Sea Phase para prajurit melakukan latihan menembak meriam kaliber 20 mm di malam hari, dengan sasaran tembakan flare dari KRI Diponegoro. Tak kalah seru di siang harinya, menyusul penembakan meriam kaliber 76 mm, dengan sasaran tembak balon berwarna oranye di Perairan Laut Jawa. 
Menariknya, diterbangkanya helly tipe panther dari helly deck KRI I Gusti Ngurah Rai untuk mengawal serta mengintai musuh yang berusaha menghadang konvoi KRI Indonesia dan US Navy. 
Kegiatan ini merupakan forum kerjasama militer Indonesia dan Amerika Serikat khususnya TNI AL dan US Navy yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel TNI di bidang perang tempur, pengetahuan serta keterampilan perang. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral