Jebak Korban Lewat Aplikasi Kencan, Pelaku Kekerasan dengan Busur Panah Ditangkap

Kamis, 11 November 2021 - 11:16 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Seorang warga menjadi korban pembusuran yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Modus yang dilakukan pelaku yakni menyamar sebagai wanita panggilan aplikasi online.
Dari rekaman CCTV ini sekelompok pemuda melancarkan aksinya di Jalan Inspeksi Kanal Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Awalnya korban berinisial ZA datang ke tempat tersebut untuk bertemu dengan seorang wanita yang dikenalnya lewat aplikasi MiChat. Saat dilokasi dua orang pemuda muncul dan menghampiri korban. 
Pelaku rupanya sengaja memasang foto wanita dalam aplikasi MiChat itu. Pelaku lalu meminta handphone korban sambil mengeluarkan anak panah yang disimpan di dalam bajunya. 
Korban pun langsung melarikan diri, tetapi pelaku sempat menembakkan busurnya. Akibat peristiwa ini, korban alami luka tusuk anak panah di bagian pinggang belakang.
Berdasarkan rekaman CCTV Polsek Manggala Kota Makassar menangkap enam orang kawanan terduga pelaku perampasan dan pembusuran itu. Dari tangan pelaku petugas mengamankan empat anak panah beserta dua ketapel yang baru saja digunakan untuk membusur korbannya.
“Motifnya sebenarnya pelaku memasang status di salah satu aplikasinya kemudian menggiring korbannya ke tempat-tempat sunyi dengan tujuan mengambil HPnya,” ungkap Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriady. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral